Wed. May 29th, 2024

Riau – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau gelar vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIA Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Kamis (4/8/2022). Kegiatan ini diikuti sekitar 110 tahanan, warga binaan dan pegawai lapas.

“Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan dukungan terhadap Kebijakan Vaksinasi Booster untuk memberantas Covid-19 di Prov. Riau. Bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau, Binda Riau menghimbau kepada seluruhnya agar mau mendukung program vaksinasi ini” Ujar Kepala Binda Riau, R. Wibisono Hendroyoso.

Selain mendukung program vaksin booster, vaksinasi yang dilakukan ini juga menjadi salah satu syarat untuk dapat melakukan layanan kunjungan tatap muka, sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Diketahui sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19. Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *