Fri. Jun 14th, 2024

Jakarta, CNN Indonesia

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan melakukan atraksi udara atau flypast di atas Istana Kepresidenan Jakarta saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan sejumlah armada udara TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Polri juga akan memeriahkan aksi tersebut.

Flypast dari AU full, tetapi peragaan lintas helikopter dari AU, Darat, AL, Polri ikut juga, ada enam sampai delapan helikopter,” kata Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8).


Heru menyampaikan flypast akan diawali jet tempur pada detik-detik kemerdekaan. Kemudian, sejumlah helikopter akan ikut melakukan atraksi.

Persiapan flypast akan dimulai esok hari. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga akan terlibat dalam mempersiapkan atraksi tersebut.

“Kita kunci di titik-titik proklamasi, jam, menitnya, dan per detik, maka dari itu dari besok sudah latihan,” ujar Heru.

Istana juga akan menghadirkan hiburan lain untuk masyarakat saat peringatan HUT kemerdekaan. Salah satunya pameran mobil kepresidenan di Sarinah pada 15-31 Agustus.

“Ada Cadilac, ada dari Pemda DKI juga sumbang mobil kedinasan Bung Karno,” ucap Heru.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *