Thu. Jun 13th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bali menyatakan siap puputan atau berjuang total untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya dalam Rapat Pimpinan Nasional Gerindra pada tahun 2022 di Sentul, Bogor, Jumat 12 Agustus 2022.

Made Muliawan Arya yang biasa disapa De Gadjah itu mengawali pandangan umumnya dengan menyemangati seluruh peserta yang hadir dengan yel-yel: “Sira iraga (siapa kita), Gerindra, Pak Bowo RI 1, Prabowo puputan, Prabowo Presiden, pasti menang, no drama.”

Dalam pernyataannya, Ketua DPD Gerindra Bali itu menyampaikan pandangan umumnya dalam tiga poin.

Pertama, berdasarkan hasil Rakerda DPP Gerindra yang dihadiri seluruh pengurus DPD, DPC, PAC, ranting, dan seluruh kader, Gerindra Bali memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk bersedia kembali menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Poin kedua, DPP Gerindra Bali berserta segenap kepengurusan di seluruh tingkatan mulai dari DPD, DPC, PAC, ranting, dan anak ranting siap puputan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 dan menempatkan Partai Gerindra sebagai partai pemenang pada Pemilu 2024.

Poin ketiga, DPD Partai Gerindra Bali menyerahkan segala hal yang berkaitan dengan proses Pemilu 2024, baik itu pilpres, pileg, penentuan cawapres, maupun strategi pemenangan, sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami siap menjalankan instruksi dan keputusan Dewan Pimpinan Pusat dengan sebaik-baiknya,” ujar De Gadjah dalam keterangan tertulisnya Sabtu 13 Agustus 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pertina Bali ini mengakhiri pandangan umum dengan pantun: “Jalan jalan ke Bali penuh kenangan, membeli bakso pakai ketupat, kesejahteraan bukanlah angan-angan, akan terwujud jika Pak Prabowo menjadi Presiden 2024.”

De Gadjah menyerahkan hasil pandangan umum tersebut kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Tidak hanya Gerindra Bali yang mendukung Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024, tetapu 34 DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia membulatkan tekad meminta Prabowo agar kembali menjadi calon presiden.

“Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra pada tahun 2024,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela-sela rapimnas.

Maka itu, hasil dari rapimnas, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya resmi mengumumkan dirinya bersedia maju kembali sebagai calon presiden.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan dirinya sudah masak-masak memikirkan tawaran dari kader Gerindra guna menjadi jago dalam Pilpres 2024.

“Setelah mempelajari dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” ucap Prabowo.

Baca: Goda Cak Imin, Prabowo Sebut Gerindra Sejak Dulu Ingin Kerja Sama dengan PKB

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *