Thu. Jun 13th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey diisukan bakal masuk Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Menpan RB). Posisinya disebut bakal menjadi pengganti Tjahjo Kumolo yang telah wafat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani enggan memastikan isu tersebut. “Udah pasti ada nama-nama calonnya, tapi itu kan hak prerogatif dari presiden. Jadi kita tunggu aja pengumuman presiden.” ujar Puan saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad, 21 Agustus 2022.

Selain nama Olly, Djarot Saiful Hidayat juga digadang bisa mengisi kursi menteri yang kosong tersebut. Tetapi Puan meminta semua bersabar menunggu pengumuman Presiden Jokowi. “Ya, nanti kita lihat pas diumumin, pasti bikin kejutan,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai telah bertemu Presiden Jokowi. Menurutnya Megawati telah menyampaikan nama-nama kandidat pengganti Tjahjo. “Nama-nama sudah disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto pada kesempatan yang berbeda.

Walau begitu, kata dia, keputusan sepenuhnya tetap berada di tangan presiden karena merupakan hak prerogatif. Nama-nama yang diajukan Mega tersebut, kata Hasto, dipastikan adalah kader yang berprestasi. “Karena kita ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden Jokowi lah yang mengambil keputusan. Pokoknya nama-nama kader PDI Perjuangan yang berprestasi,” ujarnya soal calon Menpan RB.

Baca Juga: Jokowi Belum Tentukan MenPAN RB Baru Pengganti Tjahjo Kumolo …

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *