Thu. Jun 13th, 2024

Suara.com – Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini diwisuda di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan, diwakili oleh ayahnya, Samuel Hutabarat. Brigadir J lulus dengan gelar sarjana ilmu hukum.

Di mata dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Ilmu Politik UT, Sofjan Arifin, Brigadir J dikenal sebagai sosok yang cerdas selama menjadi mahasiwa di UT.

“Ada kecerdasan, kecerdasan dia ajudan di Propam terlepas dari kasus FS. Dia memang memiliki kecerdasan, jadi ada korelasi yang positif,” kata Sofjan kepada wartawan di UT, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Selain itu, Sofjan menilai Brigadir J merupakan sosok yang jujur selama menjadi mahasiswa di UT. Bahkan dikenal sebagai sosok yang berani.

Baca Juga: Suasana Haru Menyelimuti Hadirin Dalam Prosesi Wisuda Brigadir Yosua

“Dia (Brigadir J) menegakkan kejujuran. Karena kompetensi kami di mata kuliah juga mengukur kejujuran. Kalau dari filosofis Aristoteles berani, seperti itu mungkin dia layaknya ciri khas keistimewaan dari almarhum jujur,” ungkap Sofjan.

Sofjan juga mengaku bangga atas kegigihan Brigadir J dapat menyelesaikan jenjang pendidikan sarjananya.

“Tapi yang saya bangga, kegigihan seorang polisi berpangkat Brigadir punya tekat kuat meneruskan pendidikan,” imbuhnya.

Brigadir J Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan

Ayah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, hari ini hadir mewakili acara wisuda putranya di Universitas Terbuka (UT) Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Isak Tangis Saat Ayahanda Samuel Hutabarat Hadiri Wisuda Almarhum Brigadir J.

Diketahui, Brigadir J lulus dengan predikat sangat memuaskan. Brigadir J yang menempuh studi di S1 Ilmu Hukum Univrrsita Terbuka memperoleh IPK 3,28.

“Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua,” kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022).

Universitas Terbuka mengundang perwakilan keluarga Brigadir J untuk hadir secara langsung dalam prosesi wisuda kali ini. Sebab hanya mahasiswa dengan IPK di atas 2,7 yang dapat menghadiri wisuda secara langsung.

“UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Wisuda Periode II, 23 Agustus 2022 ini,” imbuh Maya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *