Fri. Jun 14th, 2024
Penandatangan kerjasama ini sebagai jalinan silaturhami antara polres dan pemkot

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI–Upaya pemeliharaan ketertiban masyarakat diperkuat dengan adanya kerja sama antara Polres Sukabumi Kota dengan Pemkot Sukabumi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan dua kesepakatan bersama di Balai Kota Sukabumi, Jumat (2/9/2022).

Penandatanganan Kerjasama pertama antara Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota tentang Penyelenggaraan Pemeliharaan Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat dan Pelayanan Umum yang dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin. Kedua penandatangan kerjasama terkait Sinergi pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar dan Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, penandatangan kerjasama ini sebagai jalinan silaturhami antara polres dan pemkot. Di mana Polres menjaga fungsi kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan dan pengayoman. ” Sehingga polri harus melakukan kerjasama dengan para pihak, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ungkap Zainal. Salah satunnya kerjasama dengan pemkot dalam menyatukan visi misi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Meskipun, pola kerja sama sudah sangat luar biasa dan wujud kerjasama bisa terlihat dengan kondisi aman dan nyaman. Di mana, kegiatan penandatanganan memperkuat komitmen dalam kerja sama dan polres memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

” Selama ini kolaborasi dan sinergitas sudah terjalin dengan kuat antara Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Namun yang diperlukan penguatan dengan dokumen kerjasama.

Hal ini sebelumnya telah dilakukan Pemkot Sukabumu dengan Lapas Kelas IIB Sukabumi dan sekarang dengan Polres Sukabumi Kota. ” Saya dan kapolres membuat dokumen kerjsama sebagai payung hukum dan teknisnya dengan masing-masing SKPD,” ujar Fahmi.

Sehingga momen ini dalam kerangka mempercepat kerja sama yang selama ini telah dilakukan. Intinya semangat sinergitas dan kolaborasi terus dilakukan dalam kerangka percepatan pembangunan.

Penandatanganan kerja sama antara pemkot dan polres ini bisa ditindaklanjuti dan bersepakat langkah apa setelah kerja sama. Semua dalam kerangka menghadirkan institusi polri dan pemkot hadir di tengah masyarakat yang terus berkolaborasi dan doakan kota terus aman dan nyaman.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *