Tue. Jul 23rd, 2024

Jakarta, CNN Indonesia

Bupati Bengkulu Utara, Mian, dan wakilnya, Arie Septia Adinata, menjadi bahan pergunjingan warganet karena viral video mereka “diarak” bak raja ketika meninjau lokasi banjir.

Detikcom melaporkan bahwa video itu diambil saat Mian dan Arie tengah meninjau lokasi banir di Kecamatan Batik Nau pada Jumat (2/9).

Dalam video itu, keduanya terlihat memakai seragam dinas, berdiri di atas rakit bersama sejumlah orang lainnya. Di sekitar mereka, terlihat beberapa warga mendorong rakit tersebut sembari mengarungi banjir.


Kedatangan Mian dan Arie pun menjadi tontonan warga, baik yang menyaksikan secara langsung, mau pun dari jagat maya.

“Beginikah tipikal pemimpin daerah? Ingin diperlakukan layaknya raja, minim solusi ketika rakyat sengsara,” demikian narasi dalam video viral itu.

Setelah video itu tersebar luas di media sosial, Camat Batik Nau, Sabani, mengklaim bahwa Mian dan Arie tak diarak warga.

“Waktu bupati datang mengecek lokasi banjir, warga meminta bupati mengunjungi rumah mereka yang terendam banjir hingga 1,5 meter. Karena jalan menuju rumah warga terendam, warga meminta bupati naik perahu yang mereka buat,” kata Sabani.

Sabani lantas menjabarkan bahwa di kecamatan itu, ada tiga desa terendam banjir. Desa-desa itu terisolasi karena akses jalan terputus lantaran banjir, sehingga Mian dan Arie harus menggunakan rakit atau perahu untuk menjangkau lokasi.

“Jadi tidak benar kalau bupati diarak seperti raja. Setelah sampai di lokasi desa yang banjir, bupati juga berendam ke air, mengecek rumah warga,” ucap Sabani.

Ia mengatakan bahwa selain berkunjung ke permukiman warga yang terkena dampak banjir, Mian juga memberikan bantuan paket sembako dan mendirikan dapur umum bagi warga korban banjir.

(has)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *