Sun. Feb 25th, 2024
Beberapa istilah transaksi keuangan syariah diangkat Cak Nun memakai bahasa Jawa

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGARA – Sebagai Bagian dari Road To Festival Ekonomi dan Syariah (Fesyar) Jawa 2022, pada hari Ahad (4/9/22), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto menyelenggarakan sinergi kegiatan dengan Pokdarwis Dieng Pandawa dalam Kongkow Budaya yang merupakan rangkaian Dieng Culture Festival XIII 2022.

“Kongkow Budaya merupakan kegiatan dakwah yang diisi oleh tokoh agama nasional dengan memadukan musik dan budaya sebagai bentuk dakwah kekinian,” ujar Kepala KPw BI Purwokerto Rony Hartawan, dalam rilis yang diterima Republika, Senin (5/9/22).

Kongkow Budaya yang digelar pada DCF XIII ini menghadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng sebagai narasumber. Mengusung tema “Masyarakat Madani, Memanusiakan Manusia Menuju Indonesia Maju”, Kongkow Budaya berhasil menjadi wadah edukasi dan kampanye ekonomi dan keuangan syariah yang efektif kepada masyarakat.

Advertisements

Dihadiri tak kurang dari 5.000 peserta, kegiatan yang merupakan bagian dari agenda Road To Fesyar Jawa yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto ini juga berhasil menarik minat pengunjung dari kalangan usia produktif. Mendominasi 70 persen pengunjung acara, kalangan usia produktif diyakini dapat berkontribusi dalam implementasi keuangan syariah di masyarakat.

Beberapa istilah terkait transaksi dalam keuangan syariah diangkat Cak Nun selaku pemateri menggunakan gaya bahasa jawa yang mudah dipahami masyarakat.

Selain Cak Nun sebagai pemateri utama pada kegiatan ini, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Mursidi, juga berkesempatan untuk duduk bersama di atas panggung bersama dengan Cak Nun serta Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa, Alif Faozi.

Selain edukasi ekonomi dan keuangan syariah yang menarik dan dikemas cantik oleh Cak Nun dan Kiai Kanjeng, pada kegiatan ini juga terdapat pameran UMKM dengan produk-produk halal yang merepresentasikan penerapan ekonomi syariah di masyarakat.

Sebagai bagian dari Road To Fesyar Jawa, kegiatan ini juga menjadi sarana kampanye kegiatan Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Jawa (Fesyar Jawa) yang akan digelar pada 8-10 September 2022 di Surabaya. 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *