Wed. Jul 24th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA. Daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut,” ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo seperti dikutip pada Ahad, 18 September 2022. 

Selain itu, Darmawan memastikan tidak ada perubahan tarif listrik. Selama ini, Darmawan mengatakan pemerintah dan PLN tak pernah melakukan pembicaraan atau diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat tersebut. 

“Dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12 September), tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA,” katanya. 

Darmawan menekankan, PLN berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan akses listrik. PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap optimal sehingga bisa menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat selama masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia.

Baca juga: Sandiaga Klaim Investasi Senilai Rp 320 Miliar Siap Masuk Nusa Penida

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *