Wed. Feb 21st, 2024

Jakarta, CNN Indonesia

NasDem menyambut gembira Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang memekikkan salam restorasi, slogan partai tersebut.

“Itu kabar gembira bagi para dunia politik karena kalau itu benar [mengucapkan salam restorasi], maka saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Sri Mulyani di dunia politik,” kata Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali di Jakarta, Sabtu (1/10).

Advertisements

Ia bahkan menyebut, pihaknya akan menyiapkan karpet biru untuk Sri Mulyani jika yang bersangkutan benar-benar ingin jadi kader NasDem.


“Kalau kemudian ingin jadi kader NasDem, kami akan menyambut dengan karpet biru,” ujarnya.

Meski demikian, Ahmad mengatakan bahwa ia tak bisa mengartikan maksud di balik pekikan itu. Menurutnya, Sri Mulyani selama ini adalah sosok yang profesional dan enggan membicarakan hal-hal berbau politis.

“Pernyataan salam restorasi dan salam Demokrat itu adalah satu sinyal. Itu hanya Allah dan Ibu Sri Mulyani yang tahu,” kata Ahmad Ali.

“Karena sampai hari ini, beberapa kali berdiskusi dengan beliau dalam konteks negara, tidak pada konteks politik. Beliau sangat menjaga dirinya untuk mendiskusikan politik karena itu bukan bukan problem dia, dan tidak tertarik.”

Terlepas dari pekikan itu, Ahmad Ali mengatakan bahwa Sri Mulyani merupakan sosok perempuan hebat, cerdas, dan sangat berintegritas sebagai menteri keuangan.
“Saya harus katakan, bangga sekali negara ini memiliki Ibu Sri Mulyani, yang kemudian mampu mengelola keuangan negara dalam kondisi krisis,” ucap dia.

Sri Mulyani memekikkan kalimat “Salam restorasi” dan ‘Demokrat bersama rakyat’ saat mengakhiri penyampaian pendapat akhir mewakili Presiden RIJoko Widodo terkait Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2023 di Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (29/9).

Dua kalimat yang dipekikkan Ani–sapaan akrab Sri Mulyani–itu diketahui merupakan slogan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

(frd/has)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *