Thu. Jun 13th, 2024

Jakarta, CNN Indonesia

Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan berharap Partai Demokrat, NasDem dan PKS bisa bersama mewujudkan poros perubahan di Indonesia.

Pernyataan Anies itu diucapkan di depan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader-kader Demokrat di Kantor Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Ucapan Anies itu terekam dalam sebuah pidato video yang diunggah oleh Wasekjen DPP Demokrat Irwan Fecho dalam akun Twitternya @irwan_fecho. Irwan sudah mengizinkan untuk mengutip cuitannya tersebut.


“Kesamaan pandangan dan kesamaan visi. Dan beberapa waktu ini terjadi percakapan tiga partai, Nasdem, Demokrat, PKS, kita berharap ini semua terwujud sebagai poros perubahan. Nanti ini terus jadi poros perubahan,” kata Anies dalam video tersebut.

Ucapan Anies itu lantas diamini dan disambut tepuk tangan meriah oleh kader Demokrat serempak.

Anies berharap poros perubahan ini semata-mata bekerja untuk perbaikan di Indonesia. Ia pun merasa terpanggil atas kesamaan visi dan ambil tanggung jawab atas situasi yang sekarang dihadapi.

“Dan kompas kita adalah konstitusi dan kompas kita adalah UUD 1945,” kata Anies.

Irwan menilai AHY dan Anies memiliki semangat dan cita-cita yang sama untuk perubahan dan perbaikan Indonesia.

“Karena pertemuan ini, kita punya optimisme untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat,” kata Irwan dalam cuitannya.

Sebagai informasi, Anies bertemu dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat Jumat (7/10). Pada pertemuan itu, Anies berharap akan muncul aliran baru untuk membangun Indonesia. Menurut Anies, apa yang sudah dimulai dari Partai Nasdem dan Demokrat terkait Pemilu 2024 akan meluas ke PKS.

Anies sudah diusung secara resmi oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Namun, NasDem harus mencari parpol lain untuk berkoalisi agar memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden.

(rzr/agt)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *