Thu. Jun 13th, 2024

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Hal ini menyusul adanya sinyal pemerintah pusat yang akan mencabut status pandemi menjadi endemi Covid-19.

Salah satu daerah di Provinsi Riau yang digencarkan kegiatan vaksinasinya oleh Binda Riau adalah Kabupaten Rokan Hulu.

Di Rokan Hulu, Binda Riau menggelar vaksinasi massal baik di pusat-pusat kegiatan masyarakat, daerah terpencil dan sulit hingga lembaga pendidikan tinggi seperti yang digelar Binda Riau di Kampus Universitas Pasir Pengaraian, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan vaksinasi massal di Kampus UPP tersebut dipusatkan di gedung Fakultas Ekonomi UPP, dengan jumlah target 300 sasaran dosis baik dosis satu dua dan tiga.

Kegiatan vaksinasi itu cukup disambut antusias civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian. Selain mahasiswa, vaksinasi massal ini juga diikuti oleh para dosen dan pegawai kampus.

Dekan Fakultas Ekonomi Upp Arrafiqurahman mengapresiasi upaya Binda Riau dalam memastikan vaksinasi Covid-19 telah didapatkan oleh semua kalangan termasuk insan pendidikan.

Arrafiqurahman juga mendukung jika pemerintah mencabut status pandemi menjadi endemi Covid-19. Salah satu dukungan UPP dalam penanggulangan Covid-19 yakni terus mendorong mahasiswa untuk melakukan vaksinasi.

“Kami dari pihak kampus sangat mendukung sekali jika pemerintah segera mencabut status Pandemi menjadi endemi sehingga proses perkuliahan bisa kembali normal,” cakap Arrafiqurahman, Jumat (7/10/2022).

Dikatakannya, Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak langsung bagi lembaga pendidikan tinggi khususnya swasta. Pandemi, lanjut dia, telah menyebabkan proses perkuliahan menjadi tidak efektif karena adanya pembatasan dan perkuliahan secara online.

“Ada beberapa mata kuliah yang sebenarnya tidak efektif dilakukan secara online seperti akutansi, praktikum dan mata kuliah lainnya,” ungkapnya.

Lembaga Pendidikan Tinggi menjadi salah satu sasaran Binda Riau dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, selain banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi di lingkungan kampus, melalui vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan kekebalan komunal sehingga perkuliahan dapat berjalan normal.***

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *