Wed. May 29th, 2024

TEMPO.CO, Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) membenarkan satu mahasiswanya tewas terjatuh dari lantai 11 Hotel Porta by Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu sore, 8 Oktober 2022. Sebelumnya korban diidentifikasi hanya sebagai pemuda 18 tahun dengan nama yang diinisialkan TSR. .

“UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswa kami di Hotel Porta tersebut,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo, Sabtu petang.

Keterangan Dina menguatkan temuan barang berisi identitas milik korban di lokasi kematian. Dalam identitas itu TSR diketahui mahasiswa luar Yogyakarta kelahiran 2004. “Dia merupakan mahasiswa Fisipol (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik),” ujar Dina.

Hanya, Dina menuturkan, kampus belum mengetahui persis apa penyebab mahasiswanya itu jatuh dari lantai 11 hotel. “Terkait motif dan lain-lain, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak kepolisian,” kata dia.

Kepala Kepolisian Sektor Bulak Sumur, Sleman, Yogyakarta, Komisaris Sumanto sebelumnya menuturkan korban TSR dilaporkan jatuh sekitar pukul 15.30 WIB. Lokasi hotel berjarak sekitar satu kilometer dari kampus UGM.

Dalam tas korban, selain identitas, polisi juga menemukan sebuah surat keterangan kondisi kejiwaan korban yang dikeluarkan psikolog dari sebuah rumah sakit swasta di Yogyakarta.

“Ada surat dari rumah sakit yang menjelaskan kondisi psikologis korban, ada surat keterangan dari psikolog,” kata Sumanto.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *