Thu. Feb 22nd, 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Hu Jintao, eks Presiden China tiba-tiba ‘diseret’ keluar saat upacara penutupan Kongres Partai Komunis China (PKC), merujuk pada sebuah video yang beredar, seperti dikutip CNN International, Minggu (23/10/2022).

Dalam video tersebut, Hu tengah duduk di sebelah Presiden China Xi Jinping. Secara tak terduga, dua orang tak dikenal kemudian mendekati dirinya dan sempat berbincang dengan Hu.



Advertisements

Kedua orang tersebut diyakini meminta Hu untuk keluar dari ruangan, namun ia tampak enggan menuruti perintah tersebut, kendati pada akhirnya ia dibawa keluar.

Saat hendak keluar, Hu juga terlihat berhenti sejenak dan memberi isyarat kepada Jinping. Hu seperti mengatakan sesuatu kepada orang nomor satu di China itu, dan juga kedapatan menepuk bahu Perdana Menteri Li Keqiang.

Kedua orang penting negeri Tirai Bambu itu kemudian merespons dengan memberikan anggukan. Saat keluar ruangan, salah satu orang yang mengawal Hu juga terlihat memegang tangannya.

Hu sendiri kini sudah berusia 79 tahun, dan dalam beberapa tahun terakhir mengalami masalah kesehatan yang terus mengalami penurunan. Meski demikian, belum jelas apakah ia keluar dari kongres karena berkaitan dengan kondisi kesehatannya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Melihat Riweuhnya Hong Kong kala Xi Jinping Datang Bertamu


(cha/cha)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *