Wed. Jul 24th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis pada Sabtu, 22 Oktober 2022, dimulai dari pernyataan Menteri Perindustrian menanggapi temuan EG dan DEG di obat sirup.

Berikutnya ada berita soal Sri Mulyani yang mengutip pernyataan IMF soal kondisi perekonomian global dan lowongan kerja terbaru di Bank Indonesia. Lalu ada berita tentang hiperinflasi yang terjadi ketika BI tak lagi independen dan PHK yang dilakukan Grab usai menutup CloudKitchen.

Kelima berita tersebut terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisni Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending itu.

1. Temuan EG dan DEG di Obat Sirup, Menperin: Cemaran, Bukan Bahan Tambahan pada Proses Produksi

Menteri Perindustrian atau Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan temuan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) di obat sirup merupakan cemaran dan bukan sebagai bahan baku tambahan.

Hal tersebut, kata Agus, adalah dari hasil investigasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Adapun cemaran kedua zat itu adalah kejadian yang tidak diharapkan oleh industri farmasi.

“Dari hasil investigasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kedua zat tersebut merupakan cemaran dan bukan sebagai bahan baku tambahan yang digunakan pada formulasi dan proses produksi obat sirop,” kata Agus dalam keterangan resmi, Jumat, 21 Oktober 2022.

Simak lebih jauh tentang Menperin di sini. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *