Tue. Jul 23rd, 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Kecelakaan pesawat tempur militer Rusia kembali terjadi. Kali ini sebuah Sukhoi menghantam bangunan tempat tinggal di Kota Irkutsk, Siberia, pada Minggu (23/10/2022), dan menewaskan dua orang pilotnya.

Insiden fatal yang melibatkan pesawat tempur Sukhoi ini merupakan yang kedua kalinya dalam enam hari.

Dalam sebuah unggahan di Telegram, Gubernur Irkutsk Igor Kobzev mengatakan pesawat itu menabrak sebuah rumah berlantai dua di kota itu. Dia menerbitkan sebuah video yang menunjukkan petugas pemadam kebakaran memanjat puing-puing dan mengarahkan semburan air ke puing-puing yang masih membara.



Tidak ada seorang pun di lapangan yang terluka, kata gubernur.

Para pejabat mengatakan pesawat itu adalah pesawat tempur Sukhoi Su-30 dalam uji terbang. Senin lalu, sebuah Sukhoi Su-34 menabrak sebuah blok apartemen di kota selatan Yeysk, dekat Ukraina, dan sedikitnya 15 orang tewas.

Pihak berwenang mengatakan penyelidikan awal bencana itu – di mana pilot terlontar – menunjukkan kerusakan teknis pesawat.

Video insiden hari Minggu, dibagikan di media sosial, menunjukkan pesawat itu menukik hampir vertikal sebelum menabrak dan memicu kobaran api, mengirimkan asap hitam pekat ke langit.

Kobzev mengatakan 150 rumah di dekatnya kini tanpa listrik dan pekerjaan sedang dilakukan untuk memulihkan listrik.

Komite Investigasi negara Rusia mengatakan telah meluncurkan penyelidikan kriminal terhadap pelanggaran aturan keselamatan udara.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Rusia Disebut Sudah Menang Secara Taktis di Ukraina, Tapi…


(luc/luc)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *