Thu. Feb 22nd, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Berita di kanal ekonomi dan bisnis sepanjang Senin, 24 Oktober 2022, diwarnai banyak isu. Kabar menjabatnya kembali Presiden Cina Xi Jinping dan pengaruhnya terhadap ekonomi Indonesia menarik banyak perhatian pembaca. 

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan hubungan investasi antara Indonesia dan Cina akan semakin baik. Sebab, relasi antara Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi cukup erat. 

Berita selanjutnya soal obat yang mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melampaui ambang batas yang dijual di e-commerce. Tokopedia mengawasi peredarannya, salah satunya dengan menghadirkan fitur pelaporan penyalahgunaan.

Advertisements

Berikut ini empat berita terpopuler kemarin. 

1. Xi Jinping Pimpin 3 Periode, Bahlil Prediksi Hubungan Investasi RI-Cina Kian Mesra

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menilai dikukuhkannya Xi Jinping sebagai Presiden Cina untuk periode ketiga adalah hal positif bagi Indonesia. Bahlil pun memprediksi hubungan investasi antara Indonesia dan Cina semakin mesra pada masa mendatang. 

“Xi Jinping begitu terpilih lagi, hubungan akan semakin baik dengan pemerintah Indonesia,” ujarnya di kantor Kementerian Investasi, Jakarta Selatan pada Senin, 24 Oktober 2022. 

Ia memperkirakan kerja sama investasi antara kedua negara pun semakin menguntungkan. Sebab, selama ini, hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Xi Jinping telah terjalin sangat baik. 

“Hubungan (Jokowi dan Xi Jinping) dalam konteks yang saling menghargai dalam tumbuh bersama,” tuturnya. Terutama, kata dia, untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong nilai tambah komoditas.

Baca selengkapnya di sini

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *