Sun. Apr 21st, 2024

Suara.com – Momen menarik terjadi di sela gelaran acara KTT G20 di Bali. Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tertangkap kamera tengah nongkrong bareng di sebuah kedai Bumbu Bali Arts Cafe.

Duduk di meja kecil, keduanya tampak berbincang santai usai seorang pramusaji menawarkan menu kepada dua pemimpin negara besar tersebut.

Sama-sama masih mengenakan kemeja berdasi dengan lengan tergulung, Rishi Sunak dan Justin Trudeau memesan dua minuman yang mencuri perhatian.

Advertisements

Trudeau memilih menyegarkan kerongkongannya dengan sebotol bir, sementara Rishi Sunak memilih jus mangga yang cocok buat cuaca tropis Bali.

Baca Juga: Berakhir Hari Ini, KTT G20 Jadi Panggung Jokowi Jembatani Perbedaan Demi Selamatkan Dunia Dari Perpecahan

PM Inggris Rishi Sunak nongkrong di sela acara KTT G20. [Instagram/rishisunakmp]
PM Inggris Rishi Sunak nongkrong di sela acara KTT G20. [Instagram/rishisunakmp]

Mengutip dari Dailymail, pertemuan bilateral itu terjalin cukup santai meski pembahasan mereka bisa dibilang serius. Dalam momen ‘nongkrong’ itu, Sunak dan Trudeau membahas soal kunjungannya ke KTT ASEAN baru-baru ini.

PM Inggris mengatakan ia tertarik karena negaranya kini mulai tertarik dengan kebijakan luar negeri ke wilayah Indo-Pasifik.

Selain mengenai kebijakan ekonomi luar negeri, keduanya juga membahas mengenai dampak perang Ukraina yang telah memengaruhi ekonomi global terutama dari segi harga pangan dan energi di seluruh dunia.

Rishi Sunak sendiri tiba di Indonesia pada 14 November untuk menjalani KTT G20 selama dua hari.

Baca Juga: Digelar di Tanah Air, Apa Manfaat G20 untuk Indonesia?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *