Wed. Jul 24th, 2024

Suara.com – Politikus Partai Demokrat Andi Arief tampaknya mulai gerah dengan pihak NasDem yang diangggap tebar peluang calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Pasalnya sudah diketahui bahwa NasDem bersama Demokrat dan PKS sudah saling berbicara satu sama lain untuk memungkinkan bangun koalisi.

Meski pun disebut-sebut akan bangun koalisi, NasDem nyatanya masih menyebut tokoh lain di luar PKS dan Demokrat untuk berpeluang jadi cawapres pendamping Anies Baswedan.

Terbaru, pihak NasDem bahkan menybut pertemuan Anies dan Gibran yang membuka peluang untuk berpasangan di 2024 mendatang.

Baca Juga: Pakai Istilah ‘Burung’, dr Tifa Tiba-tiba Beri Skor Gibran-Anies 1:0

Politikus Partai Demokrat Andi Arief diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (10/5/2022), sebagai saksi kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Politikus Partai Demokrat Andi Arief. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Menanggapi hal tersebut, Andi Arief meminta agar NasDem sebagaiknya fokus saja pada calon-calon yang bakal disepakati koalisi.

“Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi. Bulatkan saja tekad, bahwa Nasdem bergabung bersama PKS dan Demokrat memilih di jalur perubahan,” tulis Andi Arief di akun Twitter miliknya pada Kamis (18/11/2022).

“Jangan setiap bertemu figur di luar PKS dan Demokrat, Nasdem menawarkan sana-sini,” imbuhnya.

Cuitan Andi Arief sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

“Makanya Bang @Andiarief__ cepat deklarasikan Anies-AHY. Maaf saya nggak sreg dengan Aher,” komentar warganet.

Baca Juga: Gibran Minta Saran Biar Namanya Tidak Trending, Netizen: Jangan Ketemu Anies!

“Koalisi kok galauan sih,” imbuh warganet lain.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *