Wed. May 29th, 2024
Gambar diambil saat Orion hanya 130 km di atas permukaan bulan pada Senin (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Pesawat Orion milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengambil foto Bulan ketika melintas dalam jarak terdekat dengan Bulan. Gambar diambil saat pesawat hanya 130 km di atas permukaan bulan pada Senin (21/11/2022).

Dilansir dari Space, Jumat (25/11/2022) Orion saat ini bersiap untuk manuver kritis yang akan memasukkan kapsul ke orbit tinggi di sekitar bulan pada Jumat (25/11/2022). Kapsul akan melakukan pembakaran satu mesin.

Orion akan tetap berada di orbit bulan selama sekitar satu pekan sebelum memulai perjalanannya kembali ke Bumi. Pesawat ruang angkasa itu dijadwalkan mendarat di Samudra Pasifik di lepas pantai California pada 11 Desember.

Gambar-gambar hitam dan putih yang mendetail ini diambil oleh kamera navigasi optik onboard pesawat ruang angkasa Orion pada hari keenam misi.

Artemis 1 adalah misi perintis yang dirancang untuk menguji kesiapan Orion Spacecraft dan roket Space Launch System (SLS) raksasa NASA untuk misi program Artemis di masa mendatang. Jika semua program berjalan dengan lancar, misi Artemis selanjutnya akan membawa astronaut ke sekitar bulan pada awal 2024 dalam misi Artemis 2.

Sekitar satu atau dua tahun kemudian, Artemis 3 akan mendaratkan astronaut di dekat kutub selatan bulan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *