Sun. Feb 25th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden PT Bukalapak.com Tbk Teddy Oetomo berharap aktor Korea Selatan, Song Joong Ki membantu memperkenalkan seluruh layanan atau produk baru Bukalapak kepada masyarakat luas, tidak hanya Indonesia dan Korea Selatan.

“Kenapa kita kerja sama dengan Song Joong Ki karena kita ingin dia juga membantu memperkenalkan semua fitur-fitur dan juga semua offering-offering baru dari Bukalapak,” katanya saat membuka acara Red Carpet Presented by Bukalapak di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad, 27 November 2022.

Baca: Song Joong Ki Jadi Brand Ambassador, Bukalapak Segera Ekspansi ke Korea Selatan?

Advertisements

Sebab, saat ini, perusahaan berkode saham BUKA ini tengah mengembangkan potensi mitra UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Tanah Air untuk mengantisipasi ancaman resesi global. Perusahaan percaya bahwa mitra UMKM Bukalapak akan tumbuh dan berkembang.

Bersiap hadapi ancaman resesi 

“Kita akan tetap fokus dan membuat caranya kemudahan teknologi, mitra warung kami maupun kios serving ke teknologi. Misalnya biasanya sediakan barang FMCG, mereka (mitra UMKM) bisa menyediakan apa pun, seperti pembelian pulsa data, token listrik, cicilan, dan utamanya bisa transfer,” ujar SVP Marketing Bukalapak, Kurnia Rosyada.

Meskipun adanya ancaman resesi global, ia percaya UMKM di Indonesia bisa lebih berkembang dan maju, serta memastikan Bukalapak menjadi wadah bagi pelaku UMKM karena ekonomi Indonesia sebagian besar berasal dari sektor UMKM.

“Kalau saat ini mitra Bukalapak salah satu leading platform, terutama offline to online, sudah banyak yang bergabung ke Bukalapak. Misi mitra Bukalapak adalah fair ekonomi untuk semua orang,” kata dia.

Selanjutnya: Menurut Kurnia, banyak UMKM …

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *