Tue. Jul 23rd, 2024

Pekanbaru – Meski menyalahi aturan, Anies Baswedan dan Nasdem tengah menyelenggarakan kampanye keliling. Senin (5/12/2022), Anies Baswedan dijadwalkan melakukan kampanye di Pondok Pesantren Babusaalam Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kegiatan tersebut mendapatkan penolakan dari sejumlah kelompok. Salah satunya datang dari Persatuan Riau Pro Demokrasi.

Massa dari Persatuan Riau Pro Demokrasi yang dikoordinatori oleh Ari Friatna menggelar aksi penolakan terhadap kegiatan kampanye Anies Baswedan di Provinsi Riau. Massa aksi mengutuk pemanfaatan Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan dan tempat ibadah dalam politik praktis.

“Kami menolak adanya kedatangan Anies Baswedan ke Riau yang mengadakan kampanye terselubung di lembaga pendidikan dan tempat ibadah Terlebih lagi sama-sama Kita ketahui bahwa jadwal kampanye belum dimulai.” Ujar koordinator aksi.

Kedatangan Anies Baswedan ke Provinsi Riau untuk menggelar safari politik dituding sebagai kampanye terselubung. Secara resmi kampanye Pemilu 2024 berlangsung pada 28 November 2023 – 10 Februari 2024, sehingga kegiatan safari politik yang digelar Anies Baswedan menyalahi peraturan Pemilu 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *