Wed. Jul 24th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Demam Piala Dunia Qatar 2022 saat ini tengah menyerang seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dalam perhelatan ini, tidak sedikit warga negara Indonesia yang menggelar acara nonton bareng (nobar) seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick nobar bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya, Komisaris Independen PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Sigit Widyawan, hingga anak Erick Thohir, Arfa Thohir. 

Pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung semalam, Jumat, 9 Desember 2022, Kroasia bertanding melawan Brasil di Stadion Education City, Al Rayyan. 

Dalam salah satu unggahan di Instagram pribadi Erick Thohir, terlihat Menteri BUMN, Budi Karya, dan Sigit Widyawan mendukung Brasil. Sementara Bahlil Lahadalia dan Afta Thohir mendukung Kroasia. Di penghujung pertandingan, Timnas Kroasia menang melawan Brasil dengan skor 4 – 2. 

“Dari pertandingan Kroasia vs Brasil semalam kita belajar bahwa gak selamanya orang tua itu selalu benar. Karena kesempurnaan itu hanya milik Allah, dan kesalahan tuh milik tiang gawang. Buat pak @bahlillahadalia, bang @arfathohir, dan pendukung Kroasia lainnya, selamat ya. Saya, mas @sigitwidyawan dan pak @budikarya pamit healing dulu.” Tulis Erick Thohir dalam unggahannya, Sabtu, 10 Desember 2022. 

Untuk diketahui, Brasil dan Kroasia bermain imbang 1 – 1 sepanjang waktu normal dan extra time. Brasil unggul lewat gol Neymar di menit 106, tetapi Kroasia membalas melalui gol Bruno Petkovic di menit 117.

Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti. Empat algojo Kroasia, yakni Nikola Vlasic, Lovro Majer, kapten Luka Modric, dan Mislav Orsic berhasil membuat bola masuk ke gawang. Sementara algojo pertama Brasil Rodrygo dan algojo keempat Marquinhos, gagal memasukkan bola sehingga Kroasia menang adu penalti 4 – 2 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, Kroasia akan melawan Argentina, yang juga lolos usai menang adu penalti melawan Belanda.

DEFARA DHANYA PARAMITHA

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *