Thu. Jun 13th, 2024

Solo, CNN Indonesia

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan sesi foto bareng di acara pernikahan putra Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12).

Selain foto bersama kedua pengantin, para menteri Presiden Joko Widodo itu juga foto bersama presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pejabat kabinet yang hadir pada resepsi hari ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate; dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.


Ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selain itu, hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PDDT Abdul Halim Iskandar, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menpora Zainudin Amali, dan Menteri PAN RB Azwar Anas.

Sejumlah perempuan menteri juga hadir. Mereka adalah Menlu Retno Marsudi, Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menaker Ida Fauziyah, dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan, beberapa menteri Jokowi tidak tampak pada acara foto bersama kala itu. Beberapa di antaranya yang tak ikut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina sedang digelar pada hari ini di Pura Mangkunegaran, Solo. Resepsi ini akan berlanjut malam nanti.

Sejumlah tamu VVIP dipastikan datang.Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut pangeran Arab Saudi akan menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Namun, Andika tak mengonfirmasi apakah yang dimaksud adalah Muhammad bin Salman (MBS).

Kaesang resmi menikah dengan Erina setelah mengucapkan akad nikah di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Sabtu (10/12) kemarin.

Hari ini, Minggu (11/12), keluarga kedua pengantin telah menjalani upacara ngunduh mantu di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Kemudian, kedua mempelai beserta keluarga diarak bersama dalam rangkaian kirab budaya dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran. Mereka menerima dan menemui tamu undangan di acara tasyakuran.

(dhf/pra)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *