Tue. Jul 23rd, 2024
Demokrat menilai masyarakat saat ini sudah cerdas untuk memilih tokoh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengeklaim harapan publik kepada partai berlambang bintang mercy dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin besar. Hal itu ditunjukkan dari adanya peningkatan elektabilitas dan popularitas Partai Demokrat serta AHY di sejumlah survei.

Survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Partai Demokrat merupakan satu dari dua partai politik (parpol) yang memiliki peningkatan suara pemilih selain PDI Perjuangan. Kemudian di survei Poltracking terkait posisi kandidat calon wakil presiden (cawapres), memposisikan popularitas AHY tinggi di kawasan Jawa dengan kemenangan di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

“Karena itu, berapa pun hasil survei hari ini, menunjukkan adanya harapan besar dari masyarakat kepada Partai Demokrat dan Mas AHY. Tanpa perlu sibuk kampanye, memoles citra diri melalui media sosial maupun media televisi seperti yang dilakukan tokoh-tokoh lain, Mas AHY tetap fokus pada kerja-kerja untuk rakyat,” ujar Herzaky kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Ia menilai rakyat saat ini cerdas, dan sudah semakin banyak yang menaruh harapan kepada partai dan AHY. Tentu, Herzaky menegaskan harapan ini bakal terus dijaga oleh Partai Demokrat dan Mas AHY, dengan terus melanjutkan kerja nyatanya.

“Demokrat juga sangat mengapresiasi harapan masyarakat ini yang begitu besar kepada Mas AHY. Pesan Mas AHY kepada kami, kader-kadernya di seluruh Indonesia, mari tetap fokus pada kerja-kerja untuk rakyat,” imbuhnya.

Partai Demokrat, sebut dia, akan terus membantu rakyat yang sedang kesusahan. Terus menyuarakan harapan rakyat. Bantu rakyat agar bisa lepas dari ketidakadilan, kemiskinan, dan pengangguran.

“Jadi kami bersyukur jika survei menunjukkan elektabilitas kita terus meningkat, tapi tidak perlu terlena dan berhenti bekerja untuk rakyat. Karena Demokrat bersama rakyat akan memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” imbuhnya.

Hal itu juga termasuk AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, dimana saat ini masih terus fokus bekerja untuk rakyat. Ia mengklaim AHY akan terus memperjuangkan perubahan dan perbaikan, dan memimpin kader-kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk terus membantu rakyat yang sedang kesusahan sejak Pandemi di tahun 2020.

“Mas AHY berkomitmen memperjuangkan harapan rakyat yang tidak dipedulikan oleh Pemerintah. Menyuarakan ketidakpuasan rakyat atas kebijakan-kebijakan Pemerintah yang dirasa tidak adil untuk rakyat kecil,” terangnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *