Wed. May 29th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis pada Kamis siang, 22 Desember 2022 dimulai dari puluhan truk yang memadati Pelabuhan Merak pada tiga hari menjelang Natal.

Berikutnya ada berita dari Dirut PT KAI tentang persediaan tiket kereta api untuk periode Nataru dan Jokowi yang menyinggung soal rencana mengakhiri PPKM. Lalu ada berita tentang seleksi PPPK tenaga teknis dan Menaker yang menyebutkan alasan banyak sarjana masih menganggur.

1. H-3 Natal, Puluhan Truk Padati Pelabuhan Merak

Puluhan truk barang hingga sepeda motor memadati Pelabuhan Merak, Banten, untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Kamis atau H-3 Natal 2022 sejak pagi hari.

Kendaraan truk barang itu bervariasi, mulai dari yang mengangkut sembilan bahan pokok material bangunan, hingga kendaraan sepeda motor. Berdasarkan pantauan pada pukul 06.30 di Pelabuhan Merak, terlihat puluhan kendaraan truk barang mengantre di Dermaga I untuk naik ke atas Kapal Caitlyn.

Truk-truk barang tersebut bertujuan akhir Lampung, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru. Salah satu pengemudi truk tujuan Palembang saat ditemui di Pelabuhan Merak, Supriyanto, mengaku lega karena arus lalu litas berjalan lancar. “Dan tidak terjadi kemacetan,” ucapnya ketika ditemui, Kamis, 22 Desember 2022.

Simak lebih jauh tentang Pelabuhan Merak di sini. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *