Fri. Jun 14th, 2024

Suara.com – Majelis hakim sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat berencana untuk mendatangi rumah Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga dan di Jalan Saguling pada Rabu (4/1/2023).

Keterangan itu disampaikan hakim usai memeriksa saksi meringankan bagi terdakwa Sambo dan Putri Candrawathi, Said Karim, dalam persidangan hari ini.

Awalnya hakim menyebut ada permintaan dari kubu Sambo dan Putri untuk melihat lokasi pembunuhan Brigadir Yosua. Hakim pun mengabulkan hal tersebut.

“Saudara penasihat hukum di persidangan yang lalu, penasihat hukum sempat meminta adanya pemeriksaan lokasi begitu ya,” kata hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023_

Baca Juga: Jangan Lewatkan Breaking News Kasus Sambo yang Kembali Tayang Hari Ini, Simak Jadwal TV tvOne 3 Januari 2023 agar Tidak Ketinggalan Acaranya

“Untuk di TKP di Duren Tiga,” timpal penasihat hukum Sambo Arman Hanis.

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo berpelukan dengan istrinya yang juga terdakwa Putri Candrawathi saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (13/12/2022). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo berpelukan dengan istrinya yang juga terdakwa Putri Candrawathi saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].

Hakim menyampaikan pihaknya akan menyambangi rumah Sambo di Duren Tiga dan Saguling seusai persidangan Bripka Ricky Rizal esok hari.

“Bagaimana kalau kita dijadwalkan besok siang setelah sidangnya Ricky? Cuma yang hadir adalah para penasihat hukum dan jaksa penuntut umum, terdakwa tidak usah hadir,” ucap hakim.

“Baik, khusus di Duren Tiga yang mulia,” sebut Arman.

“Duren Tiga dan Saguling kita melihat,” kata hakim.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Tolak Saling Bersaksi di Sidang Pembunuhan Yosua

“Baik,” jawab Arman.

Setelahnya hakim meminta jaksa untuk menghubungi tim hukum Ricky, Bharada Richard Eliezer dan Kuat Maruf untuk ikut hadir besok.

“Jadi hanya para penasihat hukum dan jaksa penuntut umum mohon nanti dihubungi setelah sidangnya Ricky mungkin sekitar jam 14.00 WIB,” terang hakim.

Haim menambahkan, pihaknya hanya ingin melihat lokasi pembunuhan Brigadir Yosua dan rumah pribadi Sambo di Saguling. Dia menegaskan peninjauan kedua rumah Sambo itu berkaitan dengan urusan pembuktian.

“Kita hanya mau melihat lokasi sebagaimana disampaikan oleh penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk melihat lokasi dan yang pertama kita ke Saguling kita hanya melihat karena jaksa penuntut umum sudah melihat pada rekonstruksi. Jadi kita melihat ke sana tanpa hadirnya terdakwa dan kemudian ke Duren Tiga,” jelas hakim.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *