Wed. Jul 24th, 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Maluku Utara memberikan dukungan kepada 264 tenaga Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Sekolah Minggu di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

Dukungan diberikan dalam bentuk apresiasi untuk memudahkan mobilitas para pendidik dalam memberikan pengajaran karakter berbasis agama.

“Atas dedikasi para guru TPQ dan Sekolah Minggu se-Kabupaten Haltim selama 2022, kami memberikan apresiasi. Dengan harapan dapat meningkatkan semangat dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak muda di Haltim,” kata Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie dikutip dari siaran pers belum lama ini.


Faisal menjelaskan, pendidikan karakter berbasis penting agar generasi muda, khususnya di Kabupaten Haltim, memiliki sikap dan perilaku yang santun, menjunjung norma agama dan masyarakat, serta meningkatkan nilai religius.

“Ini juga sejalan dengan sinergi unggul yang berfokus pada pendidikan,” lanjutnya.

Adapun penyaluran apresiasi dilakukan secara bertahap, mulai awal Januari hingga 9 Februari. Apresiasi diberikan secara langsung kepada para guru sesuai dengan data dari Kesejahteraan Rakyat Pemda Haltim.

“Kami berharap melalui program yang dapat terealisasi berkat kerja sama dengan Pemda Kabupaten Haltim ini dapat menjadikan generasi muda Haltim memiliki karakter dan kepribadian yang baik. Sehingga mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih bermartabat,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Klarifikasi Antam Soal Tudingan Isu Lingkungan di Mandiodo


(dpu/dpu)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *