Sun. Apr 21st, 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia 2022-2025 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (20/2/2023). Jokowi sempat menyinggung kericuhan yang muncul dalam musyawarah nasional di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, tahun lalu.

“Pada saat pemilihan ketua di Solo ramai dikit-dikit. Ya anak-anak muda biasalah ramai-ramai dikit,” ujarnya sembari tersenyum.

“Tapi setelah itu kepilih semuanya bersatu kembali. Ini sangat baik,” katanya.

Advertisements

Jokowi mengapresiasi sikap Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Buchari yang merangkul kompetitornya dalam munas, yaitu Bagas Adhadirgha dan Anggawira. Sebab, HIPMI merupakan organisasi yang berkaitan dengan ekonomi.

Jokowi juga memberikan tanggapan perihal jumlah pengurus BPP HIPMI 2022-2025 yang mencapai 239.

“Itu bukan besar karena negara ini 282 juta penduduk jadi kalau pengurusnya 239 ya biasa. Karena tadi Ketua Akbar menyampaikan kepada saya pengurusnya banyak banget pak 239, nggak. Biasa,” ujarnya.

Jokowi juga mengapresiasi kepengurusan ini lantaran mengakomodasi pengurus dari Sabang sampai Merauke.

“Ada semuanya, senang kita. Ini negara kita, ini negara besar. Jadi kalau kepengurusan 239 itu masih sangat wajar,” katanya.

“Dan yang saya senang biasanya kalau ada konflik terbuka itu kan sulit disatukan, nah ini Ketua Akbar bisa menyatukan ini juga sangat, sangat (baik),” lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jokowi Ingatkan Menteri: Salah Kebijakan, Kita Berdarah-darah


(miq/miq)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *