Wed. May 29th, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melakukan pelantikan badan pengurus pusat periode 2022- 2025, pada Senin, 20 Februari 2023. Salah satu yang mencuri perhatian adalah dilantiknya menantu Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, Bobby Nasution

“Kami lantik Wakil Ketua Umum HIPMI, Muhammad Bobby Afif Nasution,” ujar Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira di Kempinski Hotel Jakarta, Senin.

Mengenakan setelan jas, Bobby dilantik bersama 292 pengurus lainnya di berbagai sektor. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi. Dalam sambutannya, Jokowi memberi pesan agar pengurus HIPMI yang baru dapat membangun ekosistem pengusaha di Tanah Air. 

“Selamat bertugas kepada pengurus yang dilantik. HIPMI harus jadi daya ungkit bagi pengusaha muda indonesia merebut peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa,” ujar Jokowi. 

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar HIPMI turut mendukung langkah pemerintah dalam meluncurkan Undang-undang Cipta Kerja. Jokowi pun meminta agar pengusaha muda anggota HIPMI dapat mendorong kemajuan hilirisasi industri yang menjadi fokus pemerintah. 

Dia meminta agar pengusaha di bidang bauksit, tembaga, timah emas, untuk siap-siap melaksanakan pelarangan ekspor yang akan segera diterapkan. Meski Indonesia terancam digugat di World Trade Organization (WTO), Jokowi menekankan akan terus maju demi memberikan nilai tambah. 

“Karena semuanya kita inginkan nilai tambah meskipun ada proses banding di WTO, tetap jalan terus. Jangan sekali-kali belok,” kata dia. 

Selain Jokowi, turut hadir jajarannya di Kabinet Indonesia Maju. Antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. 

Pilihan Editor: Jokowi Mengisi Ahad Pagi dengan Bersepeda di Kota Medan

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *