Tue. Jul 23rd, 2024

Suara.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Ia mewanti-wanti kadernya yang masuk ke dalam partai buka karena ikut-ikutan. Apalagi, punya pikiran masuk ke legislatif untuk menikmati gaji semata saja.

Awalnya Megawati, menyampaikan bahwa ideologi Pancasila adalah untuk menginformasikan, mensosialisasikan yang namanya Pancasila, yang sebenarnya Pancasila.

Maka itu, ia mengajak para peserta untuk meneriakkan salam Pancasila. Para peserta mengikutinya dengan bersemangat. Disampaikannya agar salam Pancasila benar-benar diresapi dan dijalankan di dalam kehidupannya.

Baca Juga: Megawati Dilaporkan Usai Pidato Tentang Ibu-ibu Pengajian, Sebenarnya Ini Lho Manfaat Ikut Majelis Taklim

Megawati kemudian meminta kader perempuan partai membuang jauh-jauh pemikiran masuk ke legislatif untuk menikmati gaji saja, terlebih saat mulai memutuskan jadi kader PDIP.

“Yang namanya PDI Perjuangan itu bukan hanya mikir ‘oh saya masuk denger-denger dari teman-teman PDI Perjuangan itu enak’ karena bisa nanti kalau jadi legislatif ada gaji, kalau kapan-kapan bisa jadi eksekutif juga ada gaji dan sebagainya, orientasinya bukan begitu,” kata Megawati.

“Nanti baca saja apa arti partai pelopor supaya tahu,” sambungnya.

Ia kemudian mengatakan menjadi kader PDIP bukan lagi mewakili pribadi. Tetapi, kata dia, sudah atas nama organisasi partai sehingga harus siap melanjutkan tugas-tugas partai sebagai kader PDIP.

“Kalian ini kalau disebut kader bukan lagi diri sendiri, bukan lagi pribadi, kalian adalah diorganisir oleh sebuah organisasi partai politik yang namanya PDI Perjuangan. Sehingga akan bisa melanjutkan tugas kader,” tuturnya.

Baca Juga: PKS Susul Demokrat dan NasDem Usung Anies, PDIP Tetap Ogah Bergabung Koalisi Perubahan: Antitesa Jokowi

Lebih lanjut, Megawati kemudian membuka secara resmi acara Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023, dengan resmi saya buka,” pungkasnya.

Adapun turut hadir di acara tersebut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan para Ketua DPP PDIP. Diantaranya adalah Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, Hamka Haq, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, dan Tri Rismaharini yang hadir secara daring.

Kemuduian hadir juga jajaran Badan Diklat PDIP yang dipimpin Ketua dan Sekretaris Daryatmo dan St. Ananta Wahana serta Bendahara Darmadi Durianto.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *