Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Kini, pembelian tiket KRL commuter line Solo–Yogyakarta dapat dilakukan di Gojek. Pembelian tiket commuter line Solo–Yogyakarta ini dapat dilakukan di fitur Gojek yang bernama GoTransit. Sebelumnya, fitur tersebut telah hadir sejak November 2020 di Jabodetabek. Saat ini, penggunaannya juga dapat dilakukan di commuter line Solo–Yogyakarta.

Dilansir dari Antara News, Direktur GoTo sekaligus Head oF Indonesia Sales and Operational Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa fitur GoTransit dibutuhkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda. Fitur ini akan memudahkan pengguna merencanakan perjalanan dan titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir.

Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan bahwa terdapat sekitar 50 persen pengguna Gojek melakukan pemesanan transportasi online dari dan menuju stasiun. Oleh sebab itu, fitur GoTransit dapat lebih memudahkan pengguna.

Apa Itu GoTransit?

Dilansir dari laman resmi Gojek, GoTransit adalah fitur milik Gojek yang dapat membantu pengguna dalam menentukan rute perjalanan. GoTransit juga dapat membantu pengguna dalam memilih jenis transportasi yang tepat.

Lebih rinci, GoTransit menawarkan lima kelebihan bagi penggunanya. Pertama, GoTransit dapat membandingkan harga dari berbagai moda transportasi umum. Kedua, GoTransit dapat merekomendasikan rute perjalanan sesuai kebutuhan. Ketiga, GoTransit dapat membandingkan waktu tempuh dari berbagai moda transportasi umum. Keempat, GoTransit dapat merekomendasikan moda transportasi yang aman bagi penggunanya. Kelima, GoTransit dapat memberikan informasi mengenai protokol angkutan umum.

Cara Membeli Tiket Commuter Line Solo–Yogyakarta di GoTransit

1. Pastikan untuk memperbarui aplikasi Gojek ke versi terbaru.

2. Buka aplikasi Gojek kemudian buka layanan GoTransit.

3. Masukkan stasiun yang ingin Anda tuju.

4. Pilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.

5. Lakukan pembayaran tiket.

6. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapat kode QR untuk keluar dan masuk gerbang stasiun.

Pilihan Editor: Beli Tiket KRL Melalui GoTransit Gojek Bisa dengan Gopay

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *