Sun. Apr 21st, 2024

TEMPO.CO, Jayapura – Seorang tukang ojek, Irwan tewas setelah diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu 22 Maret 2023 di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ignatius Benny Prabowo mengatakan bahwa Polres Puncak sedang menangani kasus tersebut.

Ia menyebut insiden penembakan terjadi di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, sekitar pukul 09.20 WIT. Insiden itu terungkap dari keterangan saksi yang melihat korban mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak. Setibanya di lokasi, korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya

Namun, tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam, kemudian menembak korban dari arah belakang sebanyak satu kali.

Advertisements

Setelah melihat insiden itu, kata dia, saksi langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak untuk mengamankan diri. Korban dinyatakan meninggal sesaat setelah dibawa ke puskesmas Ilaga.

“Jenazah akan diberangkatkan pada hari Kamis (23/3) ke kampung halamannya, Jennae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” katanya.

Hingga kini, kata Benny, belum dipastikan kelompok KKB mana yang lakukan penembakan. “Anggota masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari KKB soal insiden ini.

Pilihan Editor: TNI-Polri Kirim 60 Personel ke Yahukimo Pulihkan Gangguan Keamanan

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *