Fri. Jun 14th, 2024

Jakarta, CNN Indonesia

Babinsa Koramil Jatiluhur menangkap seorang TNI gadungan yang meresahkan warga telah ditangkap di Jati Asih, Bekasi, pada Minggu (2/4).

“Pelaku saat ini sudah kami serahkan ke Polsek Jati Asih untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Luluk, pelaku sudah meresahkan masyarakat Jatiasih lebih dari satu tahun.


“Dalam aksinya selalu menggunakan pakaian dinas PDH PM Mabes TNI dengan meminta uang pada warga yang sedang hajatan, minta uang ke masjid-masjid dengan modus untuk dana sosial atau takjil,” ujar Luluk.

Setelah satu tahun meresahkan warga, TNI gadungan itu akhirnya diamankan oleh Serda Ayupti Babinsa Koramil Jatiluhur, Kodim 0507/Bekasi.

Penangkapan ini bermula ketika Serda Ayupti sedang menuju kantor dengan mengendarai kendaraan roda duanya untuk melaksanakan apel siaga di Kodim 0507/ Bekasi.

Ketika melintas di Jalan Raya Wibawa, dia mencurigai seorang dengan pakaian dinas PDH yang tidak sesuai cara penggunaannya.

Luluk menyebut Serda Ayupti berusaha menghentikan tentara gadungan tersebut, tapi tidak mau berhenti. Serda Ayupti lantas mengejar pelaku dan menendang motor tentara gadungan tersebut hingga terjatuh.

“Setelah itu pelaku sempat mencoba kabur, lalu Serda Ayupti kembali mengejar pelaku menggunakan motor dan menabrak tentara gadungan tersebut,” tutur Luluk.

Pelaku, kata Luluk, sempat berusaha melawan saat akan diamankan. Masyarakat di lokasi pun turut memberikan bantuan hingga pelaku dapat ditahan.

Petugas kemudian menyerahkan barang bukti berupa satu seragam PDH PM Mabes TNI berpangkat Sersan Mayor dan satu unit motor Vario 2017 nomor polisi B 3476 ELD beserta kuncinya.

Selain itu, ada pula satu STNK atas nama UD, satu KTP atas nama Adiyat Herriyadie, satu Blangko kosong KTA TNI, uang tunai Rp850 ribu, dan kartu berobat rumah sakit.

(pop/has)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *