Thu. Jun 13th, 2024

TEMPO.CO, Yogyakarta – Layanan kereta cepat yang menghubungkan Stasiun Yogyakarta ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), YIA Xpress, mulai diluncurkan perdana pada Kamis 6 April 2023.

Layanan kereta cepat yang melengkapi layanan reguler itu pada hari perdana penjualan tiketnya mencapai 1.000 tiket lebih.

Tiket kereta YIA Xpress baru kami informasikan kepada publik pada 4 April 2023, namun saat ini sudah terjual sebanyak 1.000 tiket,” kata Porwanto Handry, Direktur Utama Railink, operator KAI Bandara yang menangani YIA Xpress,  Rabu 5 April 2023.

Porwanto menuturkan melalui layanan YIA Xpress ini, telah ditambahkan 12 jadwal keberangkatan baru dengan fasilitas yang berbeda dari kereta bandara regular sebelumnya.

YIA Xpress dibuat untuk memberikan beberapa layanan ekstra dibanding kereta bandara reguler. Seperti kapasitas angkut 100 persen, waktu tempuh hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates Kulon Progo, penumpang dapat menukar tempat duduk, dan dapat melakukan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Kereta Bandara YIA Xpress ini akan memulai keberangkatan perdana hari Kamis 6 April 2023 dari Stasiun Yogya pukul 05.00 WIB menuju stasiun YIA dan pukul 06.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju stasiun Yogya. 

Adapun harga tiket KA Bandara YIA Xpress dibanderol Rp 50.000 per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam sehari.  

“Dengan antusiasme pengguna layanan KAI Bandara YIA Xpress ini kami targetkan 45 ribu tiket terjual selama masa angkutan lebaran 2023,” kata Porwanto.

Pilihan EditorBandara Adisutjipto Riwayatmu Kini, Hanya Melayani Penerbangan Domestik Terbatas

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *