Sun. Apr 21st, 2024

INFO NASIONAL — Kepala Biro Protokol, Humas, dan Media Sekretariat Jenderal DPD RI Mahyu Darma memaparkan proyek perubahan di lingkungan Setjen DPD RI di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kamis, 6 April 2023. Dalam proyek perubahan yang bertema Akselerasi Transformasi Digital Dalam Membangun Brand Image DPD RI (AKSI DPD RI), Mahyu Darma berupaya untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap DPD RI sebagai wakil daerah melalui penyebaran informasi.

“AKSI DPD RI merupakan proyek transformasi digital dalam kegiatan penyebaran informasi DPD RI yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai peran dan kinerja DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah, sehingga meningkatkan kepercayaan terhadap DPD RI di masyarakat,” ucapnya di depan Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Teknis Dan Sosial Kultural Aparatur Sipil Negara – LAN RI Caca Syahroni, dan Brisma Renaldi sebagai coach dari Mahyu Darma.

Mahyu memaparkan bahwa AKSI DPD RI dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat yang belum terlalu mengenal DPD RI. Padahal sebagai produk reformasi dan sejak periode awal di tahun 2024, DPD RI telah memiliki capaian dan kinerja yang positif sebagai wakil daerah. Hanya saja informasi-informasi tersebut belum tersampaikan secara efektif ke masyarakat.

Advertisements

“Oleh karena itu, dalam proyek perubahan ini, kami ingin melakukan transformasi penyebaran informasi dari yang bersifat konvensional, menjadi modern dengan memanfaatkan berbagai new media dan disrupsi teknologi informasi. Tujuannya agar penyebaran informasi menjadi efektif ke masyarakat,” jelasnya.

Terkait rancangan program perubahan milik Mahyu, Caca pun mengapresiasi dan menyambut positif. Dirinya pun berpesan agar proyek perubahan yang diinisiasi Mahyu Darma dapat mendukung program reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah dengan menyentuh pada unsur pengentasan kemiskinan, investasi, penggunaan barang dan jasa, serta pengendalian inflasi. Dirinya berharap aga Mahyu Darma dapat berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam menyukseskan proyek perubahannya.

“Sehingga dengan adanya AKSI DPD RI, dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap DPD RI dan turut mendorong optimalisasi produk-produk daerah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di setiap daerah,” ucapnya.

Caca juga menjelaskan bahwa LAN RI terus melakukan diklat kepemimpinan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap, dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur sehingga mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan dalam jenjang jabatan struktural tertentu.

“Untuk setiap peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan I Tahun 2023 yang saat ini sedang berlangsung, saya harapkan seluruh peserta dapat berhasil dalam melaksanakan proyek perubahannya dan dapat memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di setiap instansinya,” pesannya.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *