Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan  Prabowo Subianto sudah mendapat dukungan dari PAN, PBB, dan Perindo untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

“Tadi barusan saudara kita dari PAN, kemarin saudara kita dari Partai Bulan Bintang, lalu kemarin saudara kita dari Perindo sudah datang untuk menyatakan bahwa visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra dan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, 8 April 2023.

Menurut Dasco tiga partai itu menyatakan kesiapan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra-PKB. Nantinya, koalisi tersebut diberi nama Koalisi Kebangsaan.Dasco pun mengingatkan seluruh kader dan pengurus partai politik berlambang kepala burung garuda itu terus bergerak bersama rakyat.

Dasco meminta kader Gerindra tidak terlena karena elektabilitas Prabowo Subianto dan partai yang dipimpin mantan Danjen Kopassus itu terus meningkat. Ia mengklaim dari hari ke hari, elektabilitas Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto terus meningkat. “Bahkan, banyak prediksi-prediksi yang menggembirakan untuk partai atau pun calon presiden kita,” kata Dasco.

Ia mengimbau agar para pengurus dan kader partai untuk tidak terlena, tidak jemawa, dan terus bekerja keras untuk menjemput kemenangan .“Tuntaskan perjuangan Prabowo Presiden, Gerindra Menang,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersilaturahmi dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu siang. Pertemuan dalam rangka menindaklanjuti gagasan membangun koalisi besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Saling berkunjung, saling menukar pandangan, bertukar pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa, dan negara kita,” kata Prabowo. 

Pilihan Editor: Tiba di Kertanegara, Zulkifli Hasan Disambut Hangat Prabowo

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *