Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) memberikan diskon tarif tol untuk periode mudik Lebaran 2023 sebesar 20 persen. EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan diskon ini diberikan untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera. 

“Hutama Karya menerapkan diskon tarif di ruas Bakauheni – Terbanggi Besar – Kayu Agung,” tutur Dwi di kawasan Jakarta  Selatan pada Selasa, 11 April 2023.

Hutama Karya memberikan diskon tarif hanya pada tiga gerbang tol, yaitu Gerbang Tol Baukaheni Selatan, Gerbang Tol Kayu Agung, dan Gerbang Tol Kayu Agung Utama. Dengan diskon ini, tarif tol dari Bakauheni sampai Kayu Agung mendapatkan potongan harga 20 persen. 

Diskon tarif tol ini berlaku untuk masa arus mudik mulai 16 sampai 18 April 2023 dan arus baik pada 26 sampai 28 April 2023, sehingga totalnya hampir mencapai 230 kilometer. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya menerima masukan dari Asosiasi Tol Indonesia atau ATI untuk memberikan diskon 20 persen untuk ruas Tol Jakarta Cikampek. 

Kemudian, Basuki Hadimuljono meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memberikan diskon jalan tol saat mudik dan arus balik Lebaran 2023 ini. Nasuki berujar potongan tarif tol ditujukan untuk meredam kemacetan dengan cara mengurai kepadatan di ruas jalan. 

Selanjutnya: Dengan adanya diskon ini, menurut Basuki Hadimuljono….

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *