Sun. Apr 21st, 2024

Advertisements

TEMPO.CO, Medan – Usai memperingati 19 tahun Tsunami di Aceh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Kota Medan. Agenda utama mereka adalah merayakan Natal nasional Partai Demokrat pada Rabu, 27 Desember 2023. Bakal hadir tokoh agama dan masyarakat se-Sumatera Utara.

“Selain itu, saya akan melakukan konsolidasi internal partai. Menyemangati kader yang dipimpin saudara Lokot Nasution dan menyemangati para caleg yang sedang berjuang karena 50 hari lagi menuju Pemilu,” kata AHY kepada wartawan saat tiba di Hotel Adimulia Medan, Selasa, 26 Desember 2023.

AHY berharap mesin partai berjalan efektif dan para caleg optimal memenangkan suara dan kursi di Sumut. Untuk target Pilpres 2024, AHY semangat memenangkan pasangan calon yang diusung. Partai Demokrat masuk dalam koalisi Indonesia Maju.

AHY ingin berjuang bersama di lapangan sampai akar rumput karena punya tujuan ganda. “Pilpres menang, pileg-nya sukses. Kalau Demokrat bisa kembali ke pemerintahan nasional, semakin kuat di parlemen. Sumatera Utara adalah daerah yang penting, penduduknya paling besar di wilayah Sumatera. Kami berharap bisa menjadi basis kekuatan partai di 2024,” ucap AHY.

Soal Pilpres 2024, AHY optimis memenangkan Prabowo-Gibran. Demokrat ingin berjuang bersama karena punya tujuan ganda yaitu menang pilpres dan pileg. Alasannya, kalau bisa kembali ke pemerintahan nasional, akan semakin kuat di parlemen, baik di DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota, termasuk Sumut yang menjadi daerah penting untuk menjadi basis partai. Ia menyatakan bakal banyak peran yang bisa dikerjakan, termasuk memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat.

“Masyarakat ingin kesejahteraan, lapangan pekerjaan, penghasilan, daya beli, semua butuh kerja keras. Kami semua, termasuk para caleg sedang berjuang,” ujar AHY.

Debat pertama capres Prabowo Subianto, menurutnya, telah menunjukkan komitmen, visi dan misi serta kebijakan yang akan dijalankan. Debat ketiga, Prabowo menjadi panggungnya unjuk bicara soal pertahanan dan keamanan, hubungan internasional.

Scroll Untuk Melanjutkan

“Beliau lima tahun terakhir Menteri Pertahanan, termasuk rekam jejak yang lain. Menurut saya, cukup memberi keyakinan jika menjadi presiden. Urusan pertahanan dan keamanan negara menjadi prioritas utama,” ujar AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution didampingi Kepala Bakomstra DA DPD Partai Demokrat Sumut Chairil Hudha menambahkan, mantan presiden keenam SBY dan AHY juga bakal menyapa masyarakat Sumut. 

“Mas Ketum AHY akan ngopi bareng anak muda di Pos block. Kamis-nya, sebelum kembali ke Jakarta, bertemu dengan ratusan ulama se-Sumut. Semoga kehadiran ini, menambah energi para kader dan simpatisan, AHY adalah simbol semangat kami untuk bekerja menghadirkan kemenangan partai dalam pileg dan pilpres nanti,” ujar Lokot. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Yudha Johansyah menimpali, rangkaian kegiatan AHY dan SBY banyak berhubungan dengan masyarakat dan menggunakan utilitas publik. Untuk itu, pihaknya memohon maaf jika jalanan menjadi macet dan terganggu. “Karena ini massa kampanye, kami patuh dengan aturan. Mohon maaf jika ada kemacetan karena kami akan konvoi dalam memeriahkan pesta demokrasi tahun ini,” katanya. 

Pilihan Editor: AHY Kirim Karangan Bunga untuk Lukas Enembe yang Meninggal Hari Ini

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *