Thu. Jun 13th, 2024

Jakarta (ANTARA) – AC Milan menyingkirkan Cagliari dengan kemenangan 4-1 pada pertandingan perdelapan final Italia, untuk memastikan melaju ke perempat final, pada Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, tersebut, penyerang Serbia Luka Jovic mengemas dwigol pada menit ke-29 dan 42, sebelum Chaka Traore turut menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-50, dan gol Rafael Leao pada menit ke-91 menyempurnakan kemenangan Rossoneri.

Satu-satunya gol balasan Cagliari dibukukan oleh Paulo Azzi pada menit ke-87, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan tidak diperkuat sejumlah pemain utama karena cedera, sehingga mereka memainkan beberapa pemain muda seperti Jan-Carlo Simic dan Alex Jimenez. Sedangkan Cagliari bertandang tanpa kehadiran Tommaso Augello, Leonardo Pavoletti, Gianluca Lapadula, Nahitan Nandez, Eldor Shomurodov, Alberto Dossena, dan Marko Rog.

Kiper veteran Milan Antonio Mirante mendapat kesempatan langka untuk tampil sejak awal, dan ia menjawabnya dengan menepis tandukan Andrea Petagna pada fase awal pertandingan.

Baca juga: Pioli fokus bawa Milan juarai Liga Europa setelah tersingkir dari UCL

Di sisi lain lapangan, kiper Cagliari Boris Radunovic juga mampu menahan sepakan Jovic. Bek Cagliari Pantelis Hatzidiakos juga berhasil melakukan tekel akurat untuk menggagalkan upaya Jovic.

Tidak lama berselang, Jovic mampu memecah kebuntuan. Theo Hernandez mengirim bola dari sisi kiri, dan Jovic mampu berada di antara dua bek tengah Cagliari dan menyelesaikan peluang dengan sepakan ke tengah sela-sela kaki kiper Radunovic.

Saat Cagliari berusaha balas menekan, justru Milan yang mampu menggandakan keunggulan. Theo Hernandez mampu mengecoh Antoine Makoumbou, berlari ke depan, dan mengirim operan kepada Jovic. Bola sepakan Jovic sempat mengenai Radunovic sebelum masuk ke dalam gawang tim tamu.

Chaka Traore menghiasi penampilan debutnya dengan mengemas gol. Samuel Chukwueze gagal memaksimalkan bola sodoran Jimenez, namun Traore berhasil memanfaatkan situasi untuk menyambar bola masuk gawang Cagliari.

Baca juga: Cagliari tunjuk Claudio Ranieri jadi manajer baru

Cagliari mengemas gol pelipur lara saat Chukwueze kehilangan bola karena direbut Paolo Azzi untuk membangun serangan balik. Sepakan penyelesaian Azzi terdefleksi Mirante untuk mengubah skor menjadi 3-1 bagi keunggulan Milan.

Leao masih mampu mencetak gol penutup bagi Milan menjelang laga usai, dengan bergerak memotong sebelum melepaskan sepakan melengkung ke sudut bawah gawang Cagliari dengan kaki kanannya.

Susunan pemain:

AC Milan: Antonio Mirante, Davide Calabria, Jan-Carlo Simic, Theo Hernandez, Alex Jimenez, Tijani Reijnders, Yacine Adli, Samuel Chukwueze, Luka Romero, Chaka Traore, Luka Jovic Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari: Boris Radunovic, Alessandro Di Pardo, Mateusz Wietska, P Hatzidiakos, Adam Obert, Jakub Jankto, Antoine Makoumbou, Alessandro Deiola, Marco Mancosu, Zito Luvumbo, Andrea Petagna

Pelatih: Claudio Ranieri

Baca juga: Inter Milan tersingkir dari Piala Italia seusai ditekuk Bologna 1-2
Baca juga: Fiorentina ke perempat final Piala Italia setelah singkirkan Parma
Baca juga: Lazio melaju ke perempat final Piala Italia seusai tekuk Genoa 1-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *