Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengambil cuti selama tiga hari mulai Senin hari ini 8 Januari 2024 hingga Rabu, 10 Januari 2024 untuk berkampanye sebagai calon wakil presiden (cawapres). Gibran dikabarkan berkampanye di Maluku dan Bali. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Herwin Tri Nugroho Adi saat dimintai konfirmasi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin 8 Januari 2024. 

“Ambil cuti tiga hari, mulai Senin ini tanggal 8 sampai Rabu, 10 Januari,” ujar Herwin.  

Lebih lanjut Herwin mengatakan, pengambilan cuti kampanye oleh Gibran untuk kegiatan di dua daerah. Ia menyebutkan dua daerah tersebut yakni di Maluku dan Bali. 

“Kampanye ke Maluku sama Bali. Ya tiga hari keperluan kampanye,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut bahwa cutinya Gibran sudah disetujui oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana sejak 5 Januari 2024.

Scroll Untuk Melanjutkan

“Disetujui Gubernur tanggal 5 Januari. Jumat kemarin masih masuk, baru hari ini cuti sampai Rabu nanti,” katanya. 

Sehari sebelumnya, Ahad, 7 Januari 2024, Gibran menghadiri debat calon presiden (capres) kedua atau debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Bersama pasangannya, Prabowo Subianto selaku Capres, Gibran hadir dalam debat capres itu dengan mengenakan kemeja berwarna biru yang menjadi penampilan khas keduanya seperti halnya saat debat capres pertama. Namun pada debat ketiga tadi malam, Gibran melengkapi outfitnya dengan mengenakan pakaian luaran berwarna biru tua serta memakai sepatu Sneakers. 

SEPTHIA RYANTHIE 

Pilihan Editor: Bawaslu Disebut Bisa Beri Sanksi Kepada Gibran Rakabuming Raka

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *