Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Kehadiran teknologi internet telah memudahkan berbagai aktivitas, misalnya berbelanja. Jika sebelumnya kita harus belanja ke pasar, kini untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan secara online. Hanya melalui aplikasi layanan belanja online, kita bisa mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-sehari dengan mudah. Astro, layanan belanja online, khususnya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menghadirkan kemudahan tersebut. 

Dalam dua setengah tahun terakhir, Astro mencoba masuk ke pangsa pasar yang cukup spesifik di bidang tersebut. Astro hadir untuk melayani konsumen yang membutuhkan bahan pangan sehari-hari namun secara kualitas pengiriman dapat terjamin.

“Ternyata banyak sekali yang beli sayur dan buah-buahan, karena untuk pesan sayur dan buah-buahan kan tidak mungkin lebih dari dua atau tiga hari, karena temperaturnya,” ujar Co-Founder sekaligus CEO Astro, Vincent Tjendra, saat melakukan konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu 12 Juni 2024.

Dengan pangsa pasar yang spesifik tersebut, secara bisnis Astro justru bisa mencapai nilai yang cukup positif secara finansial. Hal tersebut didapatkan dengan mengedepankan kebutuhan konsumen. Astro berusaha menghadirkan berbagai variasi  produk kebutuhan sehari-hari agar memudahkan konsumen berbelanja dalam satu transaksi secara online.

“Jadi dengan margin yang ada, kita menghadirkan produk yang bervariasi, jadi customer bisa belanja macam-macam, sayur, gula, daging, sembako, bahan pokok,” ungkap Vincent.

Selanjutnya: Meski peluang pasarnya ada, Vincent juga mengaku tidak mudah…. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *