Tue. Jul 23rd, 2024

TEMPO.CO, JakartaGrace Natalie Louisa, tokoh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), meraih dua promosi signifikan dalam waktu satu bulan. Setelah diangkat sebagai staf khusus presiden oleh Joko Widodo pada pertengahan Mei, Grace Natalie kini ditunjuk sebagai komisaris Mining Industry Indonesia ataua MIND ID.

Pengangkatan ini dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada Senin, 10 Juni 2024.

Dikutip dari laman resmi mind.id, MIND ID adalah BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang terdiri dari PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT INALUM, dan PT Timah Tbk.

Selain mengangkat Grace Natalie sebagai komisaris, RUPS Tahunan tersebut juga memberhentikan Jisman Parada Hutajulu dari jabatan komisaris dan mengangkat Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama serta Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen.

Scroll Untuk Melanjutkan

Pada tahun 2017, Holding Industri Pertambangan dibentuk dengan menggunakan entitas PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada tiga perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yakni PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk.

Pada tahun 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID untuk membedakan fungsi INALUM sebagai operasional pabrik peleburan aluminium dan fungsi Holding. MIND ID kini memiliki nama entitas baru yaitu PT Mineral Industri Indonesia (Persero). Dengan anggota PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium, dan PT Timah Tbk.

KARUNIA PUTRI | ADIL ALMHASAN | MIND.ID
Pilihan editor: Mengenal Mind Id yang Mengangkat Tokoh PSI Grace Natalie Sebagai Komisaris

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *